Wednesday 15 March 2017

Tentang Vina

Tentang Vina
: Hervina Putri

Berdiam di kelam senja
Menatap mata antara teladan dengan juara
Betapa terpisah jauh
Seperti hidup terbelah menjadi dua

Walau menutupi rasa diri
Sementara kau selalu bercerita tentang sahabat dan dekapan
Namun enam tahun sudah ia sudah pergi tanpa pesan rahasia
Aku mengejar kamu
Tetapi terlambat
Kini aku tinggal menunggu dimana alamatmu yang sebenarnya?
Vina tinggal di Kediri entah dimana engkau berada

Kini sudah dua belas tahun
Tidak ada satu pun
Mengirimkan pesan rahasia
Kepada teman setia
Aku telah menyesal diri terhadap perilaku
Bersama siang dan senja saling berlawanan

Aku akan menguasai karya
Daripada kau merebut emas dengan segala apa
Aku berjiwa pahlawan naga
Sedangkan kau adalah berjiwa pahlawan rusa
Berati kenangan akan hapus

Tiada rahasia tentang vina
Terhadap jiwa rusa
Dan tiada rahasia tentang aku
Terhadap jiwa naga

Masa depan akan bertemu lagi
Bagaikan dekapan langit purnama terputar waktu
Itulah puisi rahasia melalui catatan daripada kata begitu singkat

Surabaya, 14 Maret 2017

No comments:

Post a Comment

Pemuda Pulang Kampung walau Orang Tua Tiada

Pemuda itu berjalan, langkahnya berat dan lesu, Di kota besar, dia mencari pekerjaan, namun tak kunjung berhasil, Hatinya penuh kekecewaan, ...